Senin, 09 Januari 2012

Bukan salahku, salahkan waitress yang keliru.

        2 hari yang lalu hari minggu malam gue dan assavani menjemput bika ambon di ruangan bermainnya bang balindo . Senja gitu, menjelang malam kita berencana buat ngopi-ngopi santai nari yuyu ngangkang . Eh kalo yuyu ngangkang cuma rahasia besar gue sama vani dan reka aja ding -___-.

        Setelah temennya bang bals datang yaitu bang jerry kita kemudia menjemput bule yang nama nya Hanna. Nah hana ini lagi belajar kebudayaan indonesia gitu ceritanya , untuk sekarang lagi stay dibatam . Si Hana ini dari Alabama, walaupun gue gak tau Alabama itu dimananya Amerika.

 
       Abis ngejemput Hanna di Marcelia, kita ber 5 milih ngopi di glashaus . Di Hotel Panorama Regency, Coffee shop nya pewe banget , suasanya adem ayem. Gak Luas tapi padat, ada mini bar nya terus banyak patung jawa gitu kayak petruk dan temen-temennya . Pokoknya comfort sambil dengerin alunan lagu jazz yang bikin rileks.

       Tak lama kemudia datenglah mas-mas waitress nanyain pesenan kami, gue sih milih ngopi aja tapi liat menu asli gue bingung. Namanya aneh smua, rada asing. Gue sama vani liat-liatan biasa juga mesen cappuchino tapi udah ditempat elit begini kan rugi kalomesen cappuchino atau expresso. Ada judulnya mocktail , cocktail blablabla. Gue pernah denger tapi gue gak tau artinya, belakangan gue paham ternyata coffee disini dicampur pake alkohol gitu. Si Hanna mesen pepermint coffee, trus gue tanya Hana pepermint coffee itu ada rasa mint-mint nya ya ? Hana jawab Betul sekali (dengan logat bule) beberapa saat gue mikir yailah pake mint jelas-jelas nama nya pepermint. Gue jadi jiper sendiri. Bang bals recommend gue disuruh pesen bananarama, dan vani mesen kahluacoffee. Bang bals sama bang jerry ngebir doang.

      Akhirnya waitress dateng bawain pesenan kami, waitress nya naruh gelas di depan gue sama Hanna. Otomatis gue pikir itu pesenan gue dong, bang bals langsung nyuruh gue nyobain itu bananarama. Pas gue cobain, kok langsung hangat gini masuknya ketenggorokan. Kayaknya alkohol nya tinggi deh. tapi kok gak ada rasa pisang nya ? katanya tadi banana ? pertanyaan itu gue simpan sendiri. Pas bang bals nanya, gimana dek ? enak ? gue ngangguk-ngangguk aja. Gak lama kemudian waittress nya dateng lagi bawa 1 gelas coffee lagi, ditaruhlah didepan si vani gelasnya. Waitress nya sambil ngomong, ini Bananarama nya. Jeng..jeng..jengg...Go go power rangers ternyata yang gue minum tadi pesenan Vani HAHAHA.

      Gue ngakak-ngakak, si vani nya masang muka sapi yang mau disembelih. Yang lain juga pada ketawa, gue antara merasa bersalah, sama bahagia. Pantesan pas gue minum gak ada rasa pisang nya dan langsung hangat banget ditenggorokan, ternyata punyanya si Vani toh, alkoholnya emang tinggi dari pada punya gue. Nah pas bananarama nya gue cobain , baru bener ini ada rasa pisangnya huahahhaha.

      Gak lama , bang bals katanya pengen mesen redwine aka anggur merah yang selalu memabukkan diriku anggap, belum seberapa .... Dahsyatnya (loh malah nyanyi). Bang bals terus mesen ke Mas budi yang punya itu cafe, di diskon cyinnnn dari 350 ribu jadi 200 ribu gara-gara bang bals ngejual nama bang jerry , belakangan ternyata mas budi itu rada-rada ngondek pantesan ... -__-

       Datenglah redwine yang dipesen sama bang bals, gue kalo redwine belom pernah nyoba, kalo amer dulu kerjaan zaman sma bareng anak-anak sekelas. Redwine sama amer jelas beda, kalo redwine ini dari anggur prancis kalo amer gue gak tau ntah dari aggur mana -_-. Gue cobain lah ini redwine, udah kayak bule bule gitu sok minum redwine yak, katanya pasangan redwine itu sambil makan steak gue bayangin kalo sambil makan dendeng batokok gimana ya? atau sambil makan ayam penyet ? atau mie rebus? sebaiknya jangan dari pada besok nya langsung dirucuk ke ruang icu buat rawat inap selama 6 bulan.

      Kata Hanna kalo di Albama, nyokap nya minum redwine setiap hari untuk kesehatan dan anti oksidan gitu. Sehari segelas buat kesehatan nah beda nya kalo orang indonesia minum nya berbotol-botol sampe mabuk -_____- orang indonesia suka belebehhhh.

     Redwine baunya kayak buah busuk gitu, rasanya ? asem banget, enakan teh obeng deh. Yaiyalah anggur basi kan ya, difregmentasi bertahun-tahun katanya kalo semakin lama semakin bagus kualitas redwine nya. Gak kebayang deh gimana asemnya itu redwine. Gue gak kuat minum banyak, cuma segelas doang. Selesai ngobrol-ngobrol kami balik ke ruangan bermain. Udah jam 12an akhirnya gue pamit sama bang bals , jerry dan hanna. Gue pulang sama vani karena besok pagi kami musti ngantor.

      Cuacanya dingin abis....angin lumayan kenceng, ya batam beberapa hari ini ujan gak deras tapi anginnya luamayan bikin menggelinjang. Pas udah nyampe rumah kayaknya alkohol naik, kepala gue berat. Jeng jeng jeng gue baru inget kalo gue belom makan , yes belom makan tapi udah minum. Stupid ? sedikit. Gue guling guling nahan perut balik kanan kiri atas bawah, sambil nelfon bang dika kesian bang dika jadi objek disaat setengah mabuk mana pas gue telfon doi tiba-tiba bilang : abang beli celana baru loh. Yaelah ini kenapa malah jadi doi yang pamer ? jengjeng kita mulailah obrolan eksekutif diantara kami berdua, dan sekarang gue bener-bener lupa udah ngomongin apa aja. Jangan-jangan gue sempet curhat lagi pas taun baruan di las vegas bareng adam levine kami berdua masang sikap lilin sambil ngesot bareng.

      Setelah berbincang gak jelas selama beberapa saat, akhirnya gue merasakan perut dikocok kocok oleh kocokan telor yang buat martabak telor. Langsung kekamar mandi dan jengjengjeng ternyata gue jackpot aaaa kamprettt anggurnya keluar semua dari perut gue, setelah jackpot baru badan gue enakan. Lagian begok , gue belom makan udah minum duluan aaa ya naik cepet alkoholnya n perut gue gak nerima. Stupid nyahhh keterlaluan, gue berfikir 657x lagi buat minum anggur yang sudah dibusukkan bertahun-tahun .

      











Tidak ada komentar:

Posting Komentar