Rabu, 21 September 2011

rambut dan hubungan percintaan

Berhubung gue gak tau mau ngapain, (padahal cucian numpuk, tugas artikel , tugas fotografi , balikin cd warner, setrikaan segunung dan yang paling penting belom mandi) akhirnya gue putuskan untuk melukis kata kata di dear blog ini ya.
Jadi ceritanya gue tadi Cuma ada kelas pagi gitu, aduh gue paling ga demen ini kalo kelas pagi pas musim ujan. Kenapa ? karna pasti gue bakalan mandi dengan tidak baik dan tidak benar di pagi hari. Dingin nya gak .. gak.. gak kuat…..
Contohnya aja kayak pagi tadi, seperti biasa setelah bertarung dengan insom akut stadium 12 gue, akhirnya gue bisa melelapkan mata sekitar jam setengah 3 padahal kelas pagi gue jam 8.
Jahanam gak tuh? Lumayan lah dari pada lumanyun yah….
Sebelum nya gue udah wanti-wanti nyetel alarm jam 07:00 itu….ada sekitar 6 alarm hp gue set. Agak berlebihan ya , tapi emang gitu…dengan beruntung gue bangun lah jam 7 itu kan ya… tapi snooze snooze alarm itu nikmat banget sampe sampe dengan gak tau diri yang  berlebihan  gue mengsnooze kan setiap alarm yang berkumandang . padahal gue dikampus kebagian jatah persentasi loh … jenius bukan ? untung bantal guling masih sayang sama gue dan gue kebangun lagi pas jam setengah 8.. jadilah gue bar-baran ambil handuk ngacir kekamar mandi dan menjadi gak tenang habis pipis…gila men air nya kayak air terjun lembah anai … selangkangan gue langsung membeku… dan gue putuskan untuk …Mandi dengan tidak baik dan tidak benar pada hari ini, gue ambil facial wash cuci muka … basahin rambut tanpa keramas, ngelap badan seminimal mungkin lalu…taraaaa…..gue berangkat kuliah !!!!!!!!
Pastinya gue pake baju yang lengkap sama bedak yang tebel disertai dengan eyeliner yang kayak artis orgen mau manggung (gak .. gak senorak itulah) demi menyamarkan acara mandi gue yang tidak baik dan tidak benar.
Untung nya ada bang dana yang bersedia nebengin gue kalo gue jalan lagi kedepan naik angkit bisa dipastikan gue baru nyampe kampus setelah bank bni kampus gue tutup. Ini aja nyampu kampus juga udah telat.
Informasi penting hari ini : gue pangkas rambut (lagi) akhirnya.. setelah  bulan maret gue dengan gaya rambut mita the virgin yang sakau durian kemudia gondrong lagi..dan gue pun berubah jadi bunga citra lestari. Poni gue agak agak andika kangen band gitu gak nyaman sumpah bawaan nya nyanyi lagu kangen band mulu dah. Gue putuskan mampir ke salon dulu…pas nyampe gue malah jadi potong rambut ya dirapiin gitu lah biar keliatan makin kece.
Aneh aja gitu, gue dengan rambut pendek segi ini ngerasa gak nambah nambah umur lah…cerita sekilas tentang rambut gue, jaman kecil gue skinhead ampe tk..bukan karna mau gaul tapi emang rambut gue susah numbuhnya.segala ramuan di jejelin sama alm emak gue …dari minyak kemiri, minyak sawit sampe minyak cem-ceman yang aromanya gak bisa gue explain gimana aneh nya…. Pas jaman sd rambut gue mulai numbuh dengan wajar lah sampe sekarang ini. Cuma dulu gue gak pernah manjangin rambut, pas sd sampe sma kelas 2 rambut gue pendek gak bermodel lah. Panjang dikit gue gak betah….dikit potong dikit potong sampe alm emak gue harus ngeluarin bajet khusus untuk biaya pangkas rambut gue.
Pas sma naik kelas 2 gue mulai manjangin rambut nih..alasannya kenapa hayo tebak ? biar gue terlihat makin cantik dimata mantan gue dan setelah itu dia menyesal karna udah ngenyia-nyian gue yang berubah jadi cakep..mampus. sekilas tentang kulit luar hubungan cinta sma gue, gue jadian sama yang namanya sebut saja roni pas kelas 1 …hubungan kami adalah sekitar 1 taun gitu. Waktu ama dia nih gue kucel aja loh, bukannya apa karna udah punya pacar gue jadi males mau cakep-cakep takutnya ntar jadi bayak yang ngecengin gue. Ya gue tampil apa adanya aja, but hubungan kami pun mengalami kegetiran. Ada cewe lain yang gatel ngedeketin dia, dan brengseknya si roni ini juga sama gatelnya. Agar tidak terlalu menahan sakit lebih lama gue putuskan buat bubar (padahal depresi tuh) nah semenjak putus ini lah gue mulai merawat tubuh…dan gak beli baju kaos lagi kalo lebaran. Gue mau liatin aja ke dia kalo gue bisa makin “wah” walopun udh gak ama dia lagi. Alasan yg agak goblok ya, tapi gimana lagi itu kenyataan yang sebenarnya terjadi diantara kita #sadaaaapppppp….
Semenjak itu gue mulai manjangin rambut malahan gue ngeritingin rambut gue loh, belajar pake eyeliner, make bedak yang rata dan membiasakan diri untuk jarang memakai kaos oblong, celana jins dan sandal jepit. Atas nama penyeselan si roni telah menyia-nyiakan gue pokonya. Agak goblok ya, maklum masih sma masih bau kunyit.  Balik lagi cerita sejarah rambut gue akhirnya gue punya rambut ampir panjang sepinggang pas gue kuliah..gondrong men…ini paling panjang seumur hidup. Udah bisa disanggul pake rambut sendiri gitu Cuma pas naik semester 3 gue putus lagi sama cowok gue sebut saja namanya agung dan alhasil yang jadi korban rambut gue. Sebenarnya gak ada korelasi yang kuat antara patah hati sama pangkas rambut tapi gue merasa dua hal itu perlu mempunyai hubungan potensial.
Gue sampe pangkas rambut 3 kali disalon yang berbeda dan akhirnya taraaaaa rambut gue yang tadi nya udah kayak putri keratin balik lagi menjadi mitha the the virgin. gue pangkas nya ganas , sampe bencong salon ngomong “yakin ni cyinnn di pendekin gini?” gue tentu aja yakin seyakin hati gue yang ternyata kecewa karna cinta. (bolehmuntah). Tadi nya gue gak pd tapi pas gue ngaca gue berasa ganteng ya sudah gue semakin merasa ganteng deh. Besok nya anak sekelas pada shock dan beberapa diantara mereka ada yang manggil gue dengan sebutan “abang ganteng”. Dan panggilan saying ini bertahan lah sampe sekarang walopun sekarang rambut gue udah mengarah ke bunga citra lestari. Gue pasrah aje..tmen gue seneng gue juga seneng. Namun dari mereka juga ada yang marah2 karena menyangka gue punya kelainan mental dan perlu di terapi ke psikolog terdekat. Gue bilang lain kali gue potong rambut gak seganas ini lagi deh…biar wisudaan nanti gue bisa sanggul sendiri
Yaelah ngemeng wisuda..mandi aja males (ya gue tau..emang gak ada hubungan nya)
Dan kini gue baru ngerapiin rambut gue demi upaya menggusur kemaskulinan dan panggilan “abang” dari anak-anak kelas. Poni gue unyu gitu loh. Gue sebenarnya mau posting foto Cuma gue takut kalo kalian entar malah jadi gak nafsu makan sebulan . pengertian kan gue?
Yaudalah segitu aja, gue mau mandi dulu. Abis pangkas rambut tadi gue masih belom mandi juga loh. Jenius bukan ? sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar