Jumat, 25 November 2011

COFFEE

COFFEE (Communication fun family everlasting event)

               Jadi ceritanya 18 november sampe 20 november kemaren jurusan gue, Ilm komunikasi tercinta , ku jaga dan ku bela ngadain acara semacam camp gitu yang tujuannya buat ngeakrabin (emang ada gitu kata ngeakrabin) sesame anak komunikasi dari 2008-2011.
Tapi target utamanya adalah anak 2011 yang baru masuk kesini, gue jadi panitia acara ini sebagai sekretaris dan bang Dana ketua nya juga beberapa anak 09 yang lain juga ngebantu gue.

               Perjuangan hebat kami mempersiapkan acara ini walopun banyak haling rintang tapi kami berhasil mempersuasi 011 buat bisa ikut dalam acara ini. Dan gue bener-bener salaut sama mereka, Cuma 2 orang men yang gak ikut. Waw banget gak sih, bangga banget gue sama temen-temen 011 yang respon nya hebat banget sama COFFEE. Persiapn apa segala macem udh kami lakuin dan tibalah hari H, kami pake bus kampus 3 biji. Yang ikut sekitar 150an orang kalo di gabug, trus menuju tkp di kayu tanam. Nama nagari nya 2x11 6 lingkung yang sampe sekarang ak ada satu orang pun yang tau hasil nya berapa walaupun udah nyoba pake teorema pytagoras sama m x c2 tetep aja hasil nya gak nemu.
Cuma pas udah di tkp gue banyak kecewa dengan berbagai alasan, yah jalannya acara udah gak sesuai dengan konsep yang panitia buat. Di lapangan kacau balau, di dominasi oleh sebagian pihak dan gue dengan lebe nya gak bisa ngelakuin apa-apa.

               Sampe-sampe senior gue yang ganteng-ganteng berdrama ria disertai improvisasi ala cita fitri, megharu birukan suasana maksimal. Disinilah emosi gue mulai klimaks dan rasanya pengen ngarungin mereka satu-satu terus gue ceburin ke sungai disana. Sayang, misi itu gagal gue lakukan akibat badan mereka yang segede gajah sumatera dan tampang mereka yang kayak anggotaa kapak merah, menyeburkan mereka ke sungai hanya menjadi sebatas angan-angan guebelaka. Gue samperin mereka yang sok-sok merajuk dan ninggalin kondisi camp. Bang anggi dengan gampang nya ngemeng “ndeh adiak, manga adiak kasiko ? hari lah malam diak. Dalam hati gue, kampret ni abang. Udah tau gue kesini karna emosi abisan gak tau mereka mau berbuat apa. Gue gak nyangka aja mereka ngomelin anak 011 sampe segitu nya pake acara sok kabur merajuk dan pulang pula. Gak adaa koordinasi mereka ke kami yang panitia. Terus bang deni nambahin “udah susi tenang aja, aman kok. Tenang aja sus ya”.

                Tenang kali pun ya perasaan gue yang sudah campur aduk disuruh tenang dengan gampang nya sama mereka dengan melontarkan kata-kata yang Cuma itu doing. Gue gondok, gue teriak “yaudah terserah kalian lah”  gue ngomong gemetaran penuh emosi jiwa raga.  Sumpah belom pernah gue seemosi dan sekecewa itu sama mereka, mereka yang udah gue anggap sodara dan udah deket banget. Tapi gak tau nya pas acara ini gak ada ngehargai gue sama sekali dan temen-temen lainnya. Bikin kami jadi kayak orang begok yang celingak celinguk tak mengerti apa yang terjadi. Gue kabur,masuk ke tenda p3k kemudian nagis sejadi-jadinya. Ya belakangan gue emang cengeng, entah kenapa. Mungkin gue emang udah kecewa banget, semua yang udah gue susun dan gue konsepin demi membuat sebuah tradisi yang berbeda diacak-acak aja sama mereka dengan alasan konkrit yang gak gue mengerti.

                Gue gak ngikutin lagi acara itu, karna udah kecewa sama rundown yang kacau-balau. Sampe-sampe gue gak ada masangin scarf ke anak 011 seorangpun. Tapi yasudalah, mugkin emang belom waktunya. Dan mungkin memang banyak yang lebih pantes dari gue. Udah jam 03:00 tapi tu anak-anak masih belom tidur, gue kesel soalnya kasihan mereka nya yang udah kecapean dan belom istirahat sama sekali. Mana tenda p3k udah pada full, yaudah gue cari bang anggi gue suruh bubarin itu acara dan nyurh anak 011 masuk ke tenda. Udah bubar, udah sepi dan batn gue masih gak tenang lahir batin. Gue duduk depan api unggun yang masih menyala sama jannah n hamzah sambil ngangetin badan. Sambil mikir, entah apa salah dan dosa gue padahal gue uudah kerja semaksimal mungkin tapi sayang semuanya gak sesuai dengan apa yang kami harapkan dan persiapkan dari jauh-jauh hari.

                Gak lama, senior gue yang ganteng-ganteng tapi malam itu kayak kampret nyamperin gue satu-satu. Ada bang deni, bang anggi, bang dika , bang diko, bang anggi , bang fajri  bang yudis, bang mardiwan sama bang ceps. Datang bang dika ngomong : eh kamu kenapa, kok kamu kayak gitu. Biasa aja dong, kalo kamu gak senang sini ngomong sama saya. Gue Cuma bales : apa sih bang ? biasa ajalah. Eh gak tau nya bang dika menyolotkan diri, dan sumpah selama gue kenal dia luar dalam baru kali itu dia makai  kata saya kamu. Kata yang asing banget karna yang biasa kami pakai abang-adek. Yah gue sedih aja, ni orang yang biasa gue susahin and nyusahin gue sikap nya jadi asing gitu. Ingin banget waktu itu gue lucuti kumis nya helai perhelai saking gue sebelnya. Gak nahan denger ocehan dia, yaudah gue ikutin dia yang ngajak ngomong bareng abang2 lain. Gue sendiri mereka ber 9. Mereka bawa gue kebelakang tenda senior yang gelap gue gulita, gue jiper juga takut nanti tiba-tiba dibekep terus dilempar kesungai. Tapi gue gak boleh takut selama gue gak ngerasa salah meskipun mereka orang-orang terdekat gue.Udah smua nya pada duduk, kita nyampein uneg-uneg kita masing sampe lepas.

                Bayangin aja, gue ngemeng ampe nangis Bombay sampe sesenggukan. Saking kecewanya, saking marah nya, saking sedih nya dan semua nya campur aduk. Mereka terkadang seperti menghakimi, kalo aja gue gak punya mental pemberontak pasti saat itu gue mending kabur dan pulang. Meskipun gue juga gak tau mau pulang nya gimana dan kemana. Ya kami secara personal memang deket, banget malah. Gue sayang sama mereka semua, tapi yang nama nya kecewa tetep aja kan? Mereka bilang nya manggil gue karna mereka gak mau habis ini malah ntar kami jadi musuhan. Katanya sih juga anggep gue kayak adek bla bla bla bla. Ya gimanapun gue juga gak bisa marah sama mereka. Akhirnya mereka minta maaf semua dan satu satu ngebaik-baikin gue :/. Dan dating lah bang dika dengan kampretnya Cuma bilang “adinda…(sambil nyengir)” gue menatap dengan tatapan “eh gue boleh cabut bulu kaki lo satu-satu gak?”
Tadi sok sok bilang saya kamu pake nyolot maksimal, ngomong gak beretika.

                 Sekarang pasang muka nyengir nyengir tanpa dosa gitu. Arghhhhh sebel gue, dan akhirnya kami pun maaf-maafan dan suasana nya terasa kurang mendukung karena gak ada nastar, putrid salju (lo kate lebaran).Yah gue sudah ngeluarin semua uneg-uneg gue ke mereka dan nyampein kekecewaan gue. Udah lumayan puas, yaudah mau gimana lagi. Udah kejadian ini, yang penting kedepannya bisa lebih baik.
Dan sumpah gue pengen ngarungin mereka satu-satu !!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar