Jumat, 04 November 2011

Saat dulu dan saat kini



                Hari ini hari jumat….dan esok hari sabtu…hari minggu lebaran idul adha dan 5 bulan lagi umur gue udah 21 tahun. #hah?masa iya udah 21?muka aja masih baby face gini…
Ah salah-salah, kenapa ngelantur gini. Maksut gue hari ini hari jumat kata orang TGI Friday ! kalo gue sih TGI Sunday,Monday,Thursday,Wenesday,……everyday lah ya. Dan pagi ini hari hujan sodara-sodara, gimanong gue mau pergong ke kampusong cyin ? hadeehh aseli malas banget, mana gue gak belum beli payung alhasil hati gue dilema sedemikian dahsyat nya buat nentuin ngampus ato gak aja. Ini nih susah nya gak jadi istri simpenan bambang tri  hadmodjo…#loh? kalo gak pasti gue tinggal telfon supir minta anterin ngampus yakan. Tapi yaudalah, biarlah doi berbahagia bersama mayangsari dan anak nya surti.
Akhirnya gue ngampus juga dengan beberapa alasan :
1.       Dosen yang ngajar ganteng meskipun udah gak single
2.       Absen komunikasi internasional gue udah 3
3.       Mau ngasih surat izin KBM buat anak 2011
4.       Demi ip 3,5
Akhirnya dengan semangat 69 gue mandi seadanya, (baca: cuci muka, gosok gigi, keramas) lalu dandan seadanya demi menyamarkan muka bangun tidur gue dan nebeng sama bang dana. Hal ini gue lakuin karena gue gak punya payung dan kalo jalan kedepan otomatis belum nyampe kampus gue udah kena meriang luar dalam.
Untung bang dana baik banget dan mau aja nebengin gue kekampus dan gak pernah minta ongkos bensin kayak si weko … kalo dia sih emang kere.
Akhirnya sampelah gue dikampus jam 9 , ternyata uda dosen ganteng baru nyampe juga Alhamdulillah. Kelas seadanya saja, yang datang hari ini tentu aja ciri-ciri orang yang masa depannya cerah secerah sinar sang mentari. Salah satu nya sebut saja bunga (baca : gue) Amien ya Allah…..kalo gue mati masukin ke syurga ya Allah…
Kelar kul, gue ga tau mau kemana…kemana…kemana……mau di bawa kemana…hubungan kitaa????? #sepertinyasalahlagu.
Kebetulan sepupu gue yang cantik walaupun malas mandi, nelponin katanya doi ngidam jco. Yaudah, sebagai calon penghuni syurga (amien) gue temenin tika ke basko grand mall….bohong .. ini bukan grand mall, lantai nya cuma sampai 3 terus eskalatornya juga suka rusak. Pergi lah kami dengan semangat juang yang tinggi untuk memenuhi hasrat ke jco-an kami. Naik bus loh , bus gaul yang sound sytem nya ngalah-ngalahin anak-anak geng mobil dibatam. Maklum lah gue bukan istri simpenan Bambang tri hadmodjo (lah, kenapa ini lagi) jadi, kalo kemana-mana pake keandaraan umum alias angkot.
Pas lagi di bus, anak-anak sekolah kan lagi pulang sekolah gitu ya otomatis rame banget anak sekolah seliweran di jalan dan gue bilang ke tika “tika, itu anak smp loh, kok muka nya kayak tante2 ya?” tika cuma ketawa sambil pasang muka beler.
Ini serius, ini perkara serius yang menurut gue musti dianalisa. Dulu gue pas smp nih ya, masih ingusan sampe semester 5 sekarang ini juga masih ingusan. Kurang imut apa coba gue?
Mereka kenapa udah pada nggak ingusan lagi ???
Gue heran, heran seheran-herannya. Apa yang menyebabkan face mereka berkurang keimutannya dibandingin zaman gue sekolah dulu. Dan 1 lagi, badan mereka juga udah kayak mamak-mamak orang. Apa emang gue yang berat badannya kurang proporsional atau mereka yang kelewat banyak makannya atau rangga sekarang udah gak mengaharapkan cinta lagi dan berpindah ke hati sinta ? Cuma Tuhan lah yang tau. Intinya : gue 20 tahun, gue kecil , cantik dan imut-imut.
Yaudah mungkin karna sekarang udah ada iphone 4s boleh jadi membawa pengaruh, kalo dulu zaman gue kan masih zaman nokia 3310….(gue gak tau kenapa gue berspekulasi kayak gini)
So..menurut gue anak sekolah sekerang baik itu sd, smp, sma punya face dan sikap yang cenderung gak sesuai sama umur mereka. Seleranya juga udah berubah, kalo dulu gue nyanyi nya dudidudidamdamdubidubidam nya enno lerian, sekarang mereka nyanyiannya cinta satu malam,oh indahnya si ayu ting ting….oh sepertinya gue salah alamat (bukan,gue lupa yang nyanyiin cinta satu malam namanya siapa?)
Selain itu dulu juga waktu masih remaja,gue ngegosip sama temen-temen itu pake telfon rumah ya, sampe-sampe nyokap pernah bayar tagihan telfon sampe 300 ribuan pas minta print out nya gak tau nya nomer pacar gue semua. Digembok deh telfon rumah gue, gak dikasih make lagi. Anak-anak sekarang, terakhir gue ada liat anak sd pake bb torch…..bedebah gak sih ? bbman sama siapa anak sd itu ya ? dan kira-kira kalo update pm status nya apa ya ?
Terlalu banyak kesenjangan antara masa dulu dan masa kini ? apa lagi kesenjangan antara masa purba dan masa millenium..sangat banyak, salah satu nya teknologi dan lain-lain.
Inti dari yang gue certain diatas adalah : siapa nama penyanyi lagu cinta satu malam oh indahnya ? aseli gue lupa, gue penasaran. Tolong dibantu yak ! simsalabim jadi apa prokprokprok…. Eh kenapa jadi pak tarno , maksut gue tolong kasih tau info nya dong ! sama cari nomer hp nya doi ya, gue mau rekomendasiin diri gue buat jadi partner duet nya. Sekian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar