Minggu, 30 Oktober 2011

Nyari jalan...



           Oke….gue ga bisa gini terus.
 Bener-bener gak bisa…ini namanya tolol, ini nama nya begok ini namanya bodoh. Oke gue emang tolol, begok dan bodoh tapi gue bisa berubah jadi gak tolol begok dan bodoh lagi kalo gue mau. Tapi percuma kalo gue mau dan ingin kalo gue gak ada usaha.
Kayaknya ini udah cukup , kayaknya gue emang harus cari jalan lain buat keluar. Bukan kayaknya lagi deh ya…Makin masuk gue makin tersesat, makin gak tau mau kemana. Bisa bisa gue dimakan harimau atau digigit dinosaurus. (emang dinosaurus masih ada gitu?). Ya analoginya aja sih ya…
Gue musti menentukan sikap, percuma Tuhan jadiin gue manusia kalo gue gak bisa pake akal dan perasaan.  Ya nyiksa batin sendiri itu lebih dari tolo, begok dan bodoh. Lama lama bisa capek juga, sebelum gue memasuki tahap ketidak warasan gue harus benahi ini semua. Gue yakin gak ada kata terlambat, biar lah terlambat dari pada tidak sama sekali (pembelaan)
            Sebenarnya ini siklus yang biasa gue lewatin, udah pernah kok berulang-ulang kali malah. Lebih sakit dari ini juga udah keseringan kok, harusnya gue udah bisa tahan banting dengan hal kecil semacam ini dan bisa nguasain diri. Tapi ini perasaan udah ngebutain segalanya sampe sampe gue bener-bener gak tau harus berbat apa, mulai dari mana, dan bagaimana caranya.
Gue bisa, harus bisa dan pasti bisa. Semua nya ada di gue, Hidup gue y ague yang selamatin. Bukan orang lain. Hidup gue, y ague yang akomodir pake otak dan bukan ditindas sama keadaan. Gue gak mau takluk sama ke adaan dan nurut-nurut aja. Gue gak mau ngecewain diri gue sendiri. Kalo gue ngecewain diri sendiri sama aja gue ngecewain orang-orang yang sayang sama gue. Walopun gue gak tau sih siapa yang sayang sama gue, entah ada entah tidak -_-. Tapi seenggaknya nyokap bokap sama adek gue sayang sama gue pastinya lah ya.
             Gue sih terlalu terhanyut pada keadaannya yang begit melankolisnya, berupaya menyamarkan kesemuan dengan membangun harapan yang sebenarnya akan “membunuh” gue sendiri. Itu sama aja kayak bunuh diri kali ya ? iya gak sih? Ah tau ah..pokonya ini keadaan yang krusial harus gue taklukin.
Ini krisis sudah mulai menggerogoti gue dan gue bisa bangkrut kalo gue gak cari solusi. Ya anggap aja begitu, meski ini bukan masalah ekonomi ya kita andaikan saja seperti itu ya sodara-sodara.
Gue tetep ga mau salahin siapa-siapa, karna kondisi kayak gini bukan salah siapa-siapa. Cuma ya gue aja…ya gue lagi gue lagi.. balik ke diri gue sendiri.
Lagi lagi begini, emang gak boleh ya gue senyum bahagia dalam jangka waktu yang lama ?
Mungkin belum waktunya aja kali ya.
              Sebenarnya sakit sih…di saat lo uda ngerasa udah nemuin seseorang yang pas dan lo mulai merekah sebuah senyuman sambil membangun sejuta pengharapan dan sejuta asa buat ngedapetin kebahagiaan yang lebih lagi dan merubah rekahan senyuman lo itu jadi senyuman sumringan..senyuman lebar.
Dan dikondisi itu lo sadar, ini semua Cuma mimpi. Ini semua gak mungkin, ini semua semu, ini semua palsu dan ini semua gak akan bisa lo dapetin . Karena takdir emang gak merestui lo buat ngedapetin itu semua. Lo terpaksa gigit jari berusaha buat senyum seikhlas mungkin sambil bersyukur bahwa lo dikasih kesempatan buat terbangun dari semua khayalan yang lo bangun dengan harapan semu.
Ini semua sakit, asli… banget malah. Tapi yang sakit itu pasti bisa sembuh kan ya ?
Walopun semuanya butuh proses dan gak bisa secara instan. Gue harus mulai ngebenahi, dan gak terus-terusan nyalahin situasi, kondisi serta diri gue sendiri.
               Semua hal terjadi pasti karna ada alasan dan gue yakin semesta nyimpen sesuatu dibalik semua ini. Dan suatu saat nanti gue bakalan tau itu apa. Gue cuma perlu banyak bersabar ….
Buat gak ngehakimin sesuatu semena-mena. Buat gak terlanjur megaharapkan sesuatu yang gak akan tercapai. Yah udah terlanjur ini ya. Mau gimana lagi.
Ya bangkit lagi deh, bangun lagi, berdiri lagi. Jala lagi, cari jalan lain buat keluar meskipun itu harus muter balik dan menyusuri jarak yang lumayan jauh sekale……pasti bisa. Kalo gue jalan terus pasti kan bakalan nyampe ya, kecuali kalo gue berenti itu lain lagi ceritanya.
This situation is too much  killing me inside and out side… (udah kayak nama band)
Go ! move !

1 komentar:

  1. Ini baru adek abang....
    Tapi jangan terlalu ngejudge diri kek gt juga.....
    Cukup sampai disitu dan bangkit dr sekarang...
    ^^

    BalasHapus